10 HP Termahal Di Dunia, Bisa Buat Beli Rumah Dan Apartemen!

0
135

Fungsi Handphone saat ini tidak lagi terbatas sebagai alat komunikasi. Benda yang satu ini kini pun mulai memiliki nilai fashion yang tinggi yakni dengan mengutamakan kemewahan dan tampilan yang glamor. Handphone yang umumnya ada di Indonesia memiliki kisaran harga di bawah Rp 10 juta. Namun pernahkah Anda menyangka bahwa ternyata ada beberapa handphone yang berharga hingga ratusan dan milyaran rupiah? Anda bahkan bisa membeli sebuah rumah atau apartemen dengan harga segitu. Apa sajakah HP termahal di dunia yang harganya mencengangkan tersebut?

Handphone Mahal Harganya Setara Sebuah Bangunan

Pernahkah terlintas di benak Anda, HP paling mahal HP apa? Apakah merk yang umumnya beredar di pasaran Indonesia? Bagaimana bentuk dan fasilitasnya? Apa yang membuat HP tersebut begitu mahal? Yuk cek list HP paling mahal sedunia di bawah ini.

1. iPhone Princess Plus

Menempati urutan paling buncit, inilah salah satu dari HP paling mahal saat ini yaitu iPhone Princess Plus. Spesifikasi Hpnya terbilang cukup biasa dan tidak ada yang istimewa yaitu layar 3.5 inches, memory antara 4 hingga 16 Gb dan kamera belakang 2 MP. Namun, yang menjadikan HP ini spesial adalah konsep regenerasi iPhone keluaran pertama yang didesain ulang dengan menggunakan bahan emas. Bahan emasnya saja bernilai hingga $174.000. Belum lagi tambahan aksesori berlian sebanyak 328 buah yang disematkan di seluruh bagian tepi HP. Harga iPhone Princess Plus saat ini adalah Rp 2.7 miliar. Wah nilai yang sangat fantastis! Wajar kalau disebut sebagai HP paling mahal saat ini.

2. Black Diamond VIPN Smartphone

HP yang berbasis Sony Ericsson Black Diamond VIPN Smartphone ini sebenarnya bukanlah smartphone yang sesungguhnya. Penggunaan nama tersebut bukan mengacu pada makna smartphone yang kita kenal saat ini. Terlepas dari hal tersebut, sang desainer mungkin menginginkan sebuah nama yang cukup unik dan menjadikan HP ini menjadi HP paling mahal. Black Diamond menggunakan lapisan emas, permata dan berlian. Ketiga bahan inilah yang membuat harga HP ini menjadi sangat mencengangkan. HP Black Diamond VIPN Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4 miliar. Nilai yang cukup untuk membeli sebuah rumah di pusat kota.

3. Vertu Signature Cobra

Di urutan ketiga dari HP termahal, Anda akan menemui HP paling mahal di dunia dengan bentuk unik karena bentuknya yang tidak biasa. HP tersebut yaitu Vertu Signature Cobra. HP keluaran iPhone ini didesain mewah dan eksklusif dengan ornamen berbentuk ular cobra di tepi Hpnya. Vertu Signature Cobra memiliki 138 potong berlian yang dikreasikan dengan emas dan emas putih. Harganya mencapai Rp 4.47 miliar. Tidak ada tekhnologi canggih di dalamnya, namun Anda akan terpukau melihat bagaimana uniknya bentuk HP paling mahal di dunia ini.

4. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Satu lagi HP yang didesain dengan sangat unik sekaligus klasik ini yang menjadi salah satu HP termahal di dunia. Gresso Luxor merupakan hasil desain yang menggabungkan emas padat dan batu safir paling indah. Juga casing kayu dari sejenis tanaman langka berusia 200 tahun yang tumbuh di Afrika pun turut meramaikan desain klasik dari HP yang satu ini. Dibanderol dengan harga Rp 14.3 miliar, HP ini dibuat di Swiss pada tahun 2005.

5. Diamond Crypto

Dengan harga Rp 18 miliar, salah satu HP paling mahal dan canggih sedunia ini menggunakan sistem operasi berbasis terminal dengan Windows C. Sistem operasi ini hadir sebelum populernya Windows Phone. Desain eksklusif nan megah mewarnai setiap sudut Diamond Crypto. Didukung ornamen 300 berlian dan 10 berlian biru yang langka, HP ini memiliki fitur yang mencegah pencurian data dan pemerasan. Sungguh merupakan HP paling mahal dan canggih!

6. Goldvish Le Million

Di urutan ke enam, Anda akan menemukan sebuah karya seni dalam sebuah handphone. HP yang diproduksi terbatas ini yaitu sejumlah 100 unit, dibuat oleh seorang desainer kenamaan dari Swiss. Menggunakan emas putih seberat 18 karat dan bentuk yang unik dan elegan, Goldvish Le Million dijual dengan harga Rp 13.3 miliar. Selain emas putih, HP ini juga dilengkapi sejumlah berlian yang bernilai 120 karat. Wah, Anda pasti bingung membedakan apakah benda ini sebuah HP atau perhiasan.

7. iPhone 3G Kings Button

Seorang desainer yang berasal dari Austria merancang sebuah handphone dengan basis iPhone 3G. Dengan layar yang cukup kecil yaitu 3.5 inches, HP ini sebenarnya bukanlah HP yang sangat canggih. Sang desainer memang seorang spesialis dalam merancang sebuah HP menjadi barang mewah dan bernilai tinggi. Dibanderol dengan harga Rp 34 miliar, iPhone 3G Kings Button memiliki 138 berlian yang diletakkan pada tepi HP. Di bagian lain, Anda akan mendapati bahan emas dan emas putih yang semakin menambah kemegahan salah satu HP paling mahal di dunia ini.

8. iPhone 3GS Supreme Goldstriker Advanced

Satu lagi produk karya seni keluaran iPhone, HP yang satu ini lahir dengan sebuah berlian seberat 7.1 karat sebagai ornament utamanya. Harga yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung yaitu Rp 43 miliar. Sangat tidak mengherankan, berlian 7.1 karat tersebut merupakan salah satu berlian langka dan jarang ditemui. Total berlian yang digunakan sebanyak 136 butir. Selain itu, casing HP ini terbuat dari emas kashmir, batu granit dan material kulit. Untuk mendapatkan sebuah iPhone 3GS Supreme Goldstriker Advanced, dibutuhkan waktu setidaknya 10 bulan. Wah, waktu yang sepadan dengan harga dan kualitasnya.

9. iPhone 4 Diamond Rose Edition

Bentuk aslinya adalah iPhone 4. Di tangan desainer berbakat, HP ini didesain menjadi bentuk yang penuh nilai artistik dan berharga. Dengan kelebihan 500 berlian yang bernilai 100 karat, HP ini seakan terbuat dari berlian. Pada logo Apple, ada 53 buah berlian yang menghiasi. Pada tombol tengah disematkan sebuah berlian mawar yang bernilai 7.4 karat. Harganya mencapai Rp 111 milyar lebih. Harga yang sangat pantas dan menjadi salah satu HP termahal di dunia mengingat bagian lain juga terbuat dari emas mawar padat yang sangat tinggi nilainya seperti pada framenya.

10. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Harga HP paling bagus mahal ini sangat tidak biasa. Dibanderol dengan nilai Rp 678.8 miliar, HP ini bisa dipergunakan untuk membuat sebuah rumah bertingkat 2. Apa yang menjadikannya bergitu mahal? Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond didesain oleh seorang istri dari pengusaha sukses di India. Ia memilih iPhone 6 untuk dijadikan sebuah karya seni. HP ini dibentuk dari bahan emas 24 karat. Anda akan menemukan sebuah berlian raksasa pada bagian belakangnya. HP ini tidak hanya maha, namun juga canggih. HP Falcon Supernova dilengkapi dengan platinum dan pelindung yang akan mengamankan HP dari peretasan. Tingkat keamanannya juga cukup baik.

Handphone tidak selalu berarti alat komunikasi saja. Di tangan orang yang berbakat, benda ini bahkan bisa menjadi karya seni yang cukup tinggi. Memiliki HP termahal di dunia ini memang sebuah kebanggaan. Sebab, harganya yang sangat mahal luar biasa hingga Anda bisa menyetarakannya dengan sebuah rumah mewah. Apakah Anda berminat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.