Tak Perlu Bingung, Ini Cara Cek Ongkir TIKI dengan Cepat dan Mudah

0
140

Anda sedang bingung mencari cara cek ongkir TIKI? Ya, sebelumnya Gonggong.id juga sudah kasih tau tentang cek ongkir di JNE sekarang mau kasih tau yang TIKI. Jasa ekspedisi milik PT Citra Van Titipan Kilat ini memiliki banyak pelanggan setia di Indonesia. Berbarengan dengan semakin meningkatnya aktivitas transaksi online membuat TIKI terus memberi pelayanan terbaik. Mulai dari waktu pengiriman yang cepat hingga tarif lebih murah dibandingkan lainnya. Berbicara jumlah biaya pengiriman tentu tergantung dengan berat paket dan jarak tempuh. Maka dari itu, sebelum menggunakan ekspedisi ini, Anda perlu mengecek tarif yang harus dibayar terlebih dahulu. Caranya seperti apa? Silahkan simak informasi selengkapnya.

Cara Mudah Mengecek Ongkos Kirim TIKI

Ada dua cara mudah untuk mengecek ongkir TIKI, yakni melalui website dan aplikasi. Silahkan pilih yang menurut Anda paling mudah.

1. Cek ongkir TIKI via website

Bagi Anda yang jarang menggunakan jasa ekspedisi, sebaiknya cukup melalui website. Berikut langkah mudah mengecek ongkir TIKI via website:

  • Buka website tiki.id tarif melalui browser di HP maupun PC
  • Masukkan kota asal pengiriman pada kolom ‘Dari’
  • Masukkan kota tujuan pengiriman pada kolom ‘Tujuan’
  • Masukkan berat paket yang Anda kirim pada kolom ‘Berat’
  • Masukkan ukuran barang secara lengkap pada kolom ‘Panjang’, ‘Lebar’, dan ‘Tinggi’
  • Setelah semua terisi selanjutnya pilih tombol ‘Cari’
  • Tunggu beberapa menit sampai tarif ongkos kirim barang yang akan Anda kirim muncul.

2. Cek ongkir TIKI via aplikasi

Tak mau kalah dengan ekspedisi besar lainnya seperti JNE, J&T, Pos, maka TIKI juga menyediakan aplikasi yang bisa didonwload secara gratis di Playstore. Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Berikut cara cek ongkir TIKI melalui aplikasi, yaitu:

  • Download aplikasi bernama ‘TIKI’ di Playstore
  • Install aplikasi ‘TIKI’
  • Pilih tombol ‘Cek Tarif”
  • Masukkan kota Anda pada kolom ‘Kota Asal’
  • Masukkan kota tujuan pengirim barang pada kolom ‘Kota Tujuan’
  • Masukkan berat paket yang akan Anda kirim pada kolom ‘Berat’
  • Pilih tombol ‘Cek’. Tunggu beberapa menit dan tarif ongkir TIKI akan keluar.

Kelebihan Menggunakan Ekspedisi TIKI

TIKI telah berdiri sejak tahun 1970 dengan kantor pusat di Jakarta. Berbekal pengalaman cukup lama ini TIKI berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik sehingga tetap unggul. Beberapa kelebihan TIKI diantaranya:

1. Tarif relatif murah. Setiap konsumen tentu mencari jasa pengiriman dengan tarif murah, namun tidak murahan. TIKI memenuhi kebutuhan ini dengan menerapkan ongkos pengiriman tergolong lebih rendah dibandingkan lainnya.

2. Memiliki sistem tracking. Anda dapat memantau barang selama proses pengiriman dengan sistem tracking yang telah disediakan oleh TIKI. Ini tentu membuat Anda merasa lebih aman dan menjamin barang sampai ke tempat tujuan.

3. Memiliki banyak cabang. Sebagai perusahaan cukup besar dan legendaris TIKI memiliki lebih dari 500 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya cabang tentu memudahkan Anda untuk mengirim barang ke manapun.

4. Menyediakan garansi. Kepuasan pelanggan adalah prioritas bagi TIKI, maka dari itu jasa ekspedisi ini memberikan garansi apabila barang Anda rusak atau hilang akibat kelalaian pihak TIKI. Garansi ini tentu diberikan dengan syarat tertentu.

5. Layanan bervariasi. TIKI memiliki layanan yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan pelanggan. Anda bisa memilih jenis pengiriman ONS maupun reguler.

Demikian cara mudah cek ongkir TIKI. Manfaat lain dari mengetahui terlebih dahulu biaya pengiriman adalah Anda bisa membandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya. Biaya murah dan pelayanan baik tentu banyak memberi keuntungan, terutama bagi Anda yang memiliki usaha online. Selamat mencoba cek ongkos kirim paket Anda di TIKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.