10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik – Tingkatkan Skill Dengan Cepat

0
67

Sekarang ini, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib dipelajari. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi memiliki kurikulum untuk pembelajarannya. Namun, seringkali pelajaran yang diterima di sekolah tidak mencukupi atau bahkan dirasa kurang untuk menambah peningkatan ilmu. Itulah sebabnya banyak siswa yang kemudian mengambil kursus bahasa Inggris di luar jam sekolah. Namun, tidak dipungkiri bahwa biaya kursus bahasa Inggris cukup mahal, apalagi lembaga belajar yang sudah ternama. Tidak salah jika kemudian siswa beralih menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik sebagai solusinya. Hal ini merupakan cara singkat menguasai bahasa Inggris tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Aplikasi-aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

Menjamurnya aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di Android pada playstore seakan menjadi bala bantuan bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Banyak sekali aplikasi yang bisa dipilih sesuai dengan kecocokan materi atau cara penyampaiannya. Berikut ini adalah 10 aplikasi terbaik yang ada di Playstore Android. Diantaranya adalah:

1. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Duolingo adalah salah satu aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris yang paling recommended dan juga gratis. Materinya cukup bervariasi bahkan ada yang setingkat dengan pendidikan universitas. Di sini, Anda bisa belajar bicara, menulis, mendengarkan sekaligus membaca dalam satu aplikasi. Kosakata yang digunakan merupakan kosakata populer sehingga akan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Yang paling menarik adalah adanya sistem hadiah, progres dan grafik yang akan membantu memonitoring seberapa jauh pembelajaran Anda mengalami peningkatan. Aplikasi ini sangat menyenangkan sekaligus bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan cepat.

2. Busuu

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di android untuk pemula yang bisa Anda dapatkan. Di sini, Anda tidak hanya akan belajar bahasa Inggris saja namun Spanyol, Jerman, Prancis dan 8 bahasa asing populer lainnya. Busuu menyediakan beberapa fitur seperti:

  • Tes penempatan, untuk mengetahui tingkat skill yang tepat
  • Bantuan Native Speaker, yaitu bantuan dan koreksi dari penutur aslinya
  • Latihan aksen, untuk membantu mengenali suara
  • Tata bahasa, memberikan kiat dan tips belajar tata bahasa dengan cepat
  • Komunitas Belajar, anggota komunitas bisa berasal dari seluruh dunia

3. Rosetta Stone

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Aplikasi ini memang sudah terbukti sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang pernah ada. Sempat menerima beberapa penghargaan di tahun 2017 dan 2018, Rosetta Stone kini mengembangkan fiturnya menjadi semakin bervariasi. Anda bisa belajar bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman dan Italia sekaligus. Aplikasi ini akan membantu Anda bereksplorasi dalam berbagai macam percakapan, belajar grammar dan vocabulary dengan intensif. Sebuah aplikasi yang patut dimiliki bagi pembelajar bahasa Inggris atau bahasa lainnya untuk semua level.

4. Memrise

Memrise juga merupakan aplikasi belajar multibahasa. Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Belanda, dan lain sebagainya disediakan dengan lengkap dan disajikan dengan menarik. Aplikasi belajar bahasa Inggis terbaik yang satu ini memiliki fitur game unik yang membuat pembelajar tidak mudah bosan. Selain itu, penggunaan kosakata berulang-ulang akan membantu mengingat semua kosakata penting dengan singkat dan mudah.

Aplikasi yang sudah didownload oleh 42 juta pengguna Android ini menggunakan sebuah metode ilmiah. Metode ini akan sangat membantu dalam mengingat dan menyimpan kosakata baru. Metodenya sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dengan cepat.

5. Hello English

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Banyak pengguna yang memberikan testimoni bahwa aplikasi Hello English terbukti efektif dan direkomendasikan untuk pembelajar lainnya. Aplikasi ini pernah diunggulkan sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik tahun 2016 oleh Google. Sistem pembelajarannya cukup inovatif serta didukung kumpulan materi yang bervariasi menjadikan Hello English cukup mampu meningkatkan ketrampilan berbahasa. Anda bisa meningkatkan kemampuan berbicara, mendengarkan, menulis sekaligus memahami percakapan dengan orang lain.

6. FluentU

Aplikasi yang berbasis video dari dunia nyata ini akan mengajarkan Anda belajar bahasa Inggris secara alami. Anda akan disuguhi berbagai macam musik, video, iklan, berita, potongan film dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai suatu kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. FluentU merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling tepat jika Anda ingin dengan cepat menguasainya. Perkaya kosakata melalui kuis-kuis yang disediakan, melihat dan mendengar video berulang-ulang supaya percakapannya menjadi suatu kebiasaan.

7. Lingbe

Lingbe merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di android dengan cara praktik langsung. Aplikasi ini menyediakan panggilan telepon gratis dengan native speaker atau penutur asli. Anda bisa belajar berbicara dengan singkat dan cepat melalui latihan setiap hari. Disini, Anda akan dibantu menemukan seorang partner bahasa yang akan mengoreksi, mengajarkan, memberikan umpan balik untuk percakapan yang Anda buat. Sebuah aplikasi yang sangat tepat sekali bagi mereka yang ingin belajar berbicara dalam waktu singkat.

Selain belajar bahasa Inggris, Lingbe juga akan mengajak Anda berlatih bahasa lain seperti Spanyol, Prancis, Portugis, Jerman dan Italia. Semakin sering Anda berlatih, semakin cepat Anda menguasai bahasa asing tersebut.

8. Babbel

Babbel merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris dengan metode pembelajaran singkat. Pembelajaran ini difokuskan pada latihan percakapan untuk kehidupan nyata atau sehari-hari. Aplikasi belajar bahasa inggris terbaik yang satu ini cukup menyenangkan dan mudah. Cocok untuk kelas pemula hingga pembelajar expert. Tidak perlu belajar berjam-jam, cukup luangkan waktu setidaknya beberapa menit per hari. Kemampuan dan kekuatan bahasa Inggris Anda akan meningkat dengan cepat.

9. Learn English Daily

Learn English Daily akan membantu Anda mempelajari percakapan bahasa Inggris tertama American English Style. Sebuah aplikasi yang akan membantu belajar bahasa Inggris dengan baik dan mendukung penggunanya meningkatkan kemampuan berbahasa dengan singkat.

Di sini disediakan fitur percakapan umum dengan aksen Amerika, lebih dari 1000 frase dan kosakata bahasa Inggris secara umum. Aplikasi ini juga banyak membantu para pengajar untuk mendalami berbagai jenis percakapan bahasa Inggris dan mengajarkannya pada murid-muridnya.

10. Voxy

Bagi seorang pembelajar pemula atau yang sudah expert sekalipun, nampaknya Voxy merupakan pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik. Aplikasi yang satu ini bisa memberikan materi pelajaran disesuaikan dengan skill atau tingkat kemampuan dan penguasaan Anda.

Voxy juga akan menyediakan tutor dan fitur yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan tujuan belajar bahasa Inggris. Contohnya, ada yang ingin cepat belajar grammar, ada yang ingin menguasai percakapan dengan singkat dan memperkaya simpanan kosakata. Semua tujuan tersebut bisa didapatkan dari aplikasi Voxy.

Belajar bahasa tidak cukup sekali atau dua kali pertemuan. Bahasa merupakan kemampuan yang jika tidak dilatih akan dapat berkurang bahkan menghilang. Oleh sebab itu, belajar bahasa terutama bahasa Inggris harus dilakukan secara terus menerus. Aplikasi diatas adalah aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik untuk pelajar pemula, namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh yang sudah ahli sekalipun. Semua level dan kalangan bisa mengunduhnya dan menggunakannya dengan bebas. Jadi, aplikasi yang mana pilihan Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.