8 Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Dunia

3
156

Sudah bukan jamannya lagi kalau mau edit video harus buka-buka PC atau laptop. Kamu bisa mencoba berbagai jenis aplikasi edit video android yang praktis dan mudah digunakan. Editor video menjadi lebih booming ketika profesi Youtuber dan Vlogger sudah menjamur di kalangan masyarakat. Berbekal kamera terbaik dan aplikasi edit video berkualitas tinggi, maka video yang ditayangkan disukai oleh banyak penonton.

Ketika ingin mengupload sebuah video di blog atau YouTube, kamu perlu memastikan bahwa video tersebut telah mendapatkan proses pengeditan yang sempurna.Untuk Youtuber dan Vlogger pemula yang belum pandai mengedit video, jasa edit video bisa digunakan. Namun ketika telah muncul beragam aplikasi edit video android terbaik, kamu bisa melakukan pengeditan video sendiri dengan sangat mudah.

8 Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Dunia

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video android, kamu bisa mencoba rekomendasi berikut ini.

1. KineMaster Pro Video Editor

aplikasi edit video android

Aplikasi edit video android terbaik 2019 yang sangat booming baru baru ini adalah KineMaster Pro Video Editor. KineMaster merupakan aplikasi edit video terpopuler di kalangan pengguna android. Fitur yang dimilikinya standar dan mudah digunakan.Kamu bisa menggunakan fitur Chroma Key jika ingin mengedit Green Screen.

Fitur menarik lain yang ditawarkan oleh KineMaster adalah Share social media. Selepas mengedit, kamu bisa langsung sharing ke akun jejaring sosial yang kamu miliki. Kelebihan dari KineMaster adalah memiliki opsi green screen untuk video gaming. Namun kelemahannya, watermark hanya bisa dihilangkan pada aplikasi KineMaster berbayar.

2. FilmoraGo

aplikasi edit video android

Ada pula aplikasi FilmoRago yang sudah teruji lintas Platform, Mobile, dan PC.Aplikasi edit video android Youtuberini dikembangkan oleh Wondershare. Kamu bisa melakukan editing dengan rasio 1:1 untuk instagram dan 16:9 untuk video yang akan diunggah di Youtube.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki berbagai macam aspect ratio yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.Meskipun terdapat opsi berbayar, kamu tetap bisa menggunakan versi FilmoraGo gratis tanpa watermark.Kelemahan dari aplikasi FilmoraGo adalah opsi berbayar untuk beberapa fitur.

3. Magisto

Magisto adalah aplikasi edit video android untuk youtuberterbaik karena bebas dari watermark. Aplikasi ini memang diciptakan untuk kamu yang ingin mengedit video secara profesional. Magisto cocok sekali digunakan untuk anak sosial media, bahkan untuk Youtuber dan Vlogger.

Kelebihan aplikasi Magisto adalah berbasis cloud sehingga akan menghemat memori smartphone. Tampilannya pun tetap seperti software profesional.Namun, kamu perlu kuota dan kecepatan internet yang tinggi untuk menggunakan Magisto.

4. Videoshow

aplikasi edit video android

Videoshow menjadi salah satu aplikasi edit video android tanpa logoatau watermark yang mudah untuk digunakan. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan untuk siapa saja.Berbagai macam stiker, teks, serta tema bisa dipilih dengan mudah dalam Videoshow.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah cukup powerful digunakan dalam berbagai kondisi.Kemudian, aplikasi ini juga menggunakan sistem user interface yang membuatnya lebih mudah digunakan.Namun kelemahannya, Videoshow memberikan opsi berbayar per bulan untuk para penggunanya.

5. AndroidVid

Aplikasi edit video yang satu ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. AndroidVid memiliki fitur unggulan Vide Reverse. Ini bisa digunakan untuk membuat video bergerak mundur.Jadi, aplikasi ini cocok digunakan untuk para Youtuber dan Vlogger agar tampilan videonya menjadi lebih seru dan menarik.

Aplikasi edit video android youtuberAndroidVid memiliki kelebihan dapat digunakan untuk mengubah video dalam format GIF. Kemudian, tampilannya yang sederhana memudahkan siapa saja dalam menggunakannya.Kelemahan dari AndroidVid adalah bukan merupakan preferensi untuk sebagian kalangan.

6. YouCut

YouCut menawarkan pengalaman terbaik untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa dalam mengedit video.Aplikasi edit video android ringan YouCut juga akan membuat memori smarphone mu menjadi lebih ringan sampai 90% lho.

Kamu pun bisa melakukan pengeditan dalam berbagai format seperti AVI, MP4, dan masih banyak lagi.Kelebihan dari YouCut adalah memiliki fitur kompresi untuk menghemat memori smartphone.Opsi pengeditannya pun mudah.Namun, YouCut memang tidak direkomendasikan untuk kalangan profesional.

7. PowerDirector Video Editor

Aplikasi PowerDirector Video Editor ini cocok untuk kalangan profesional yang ingin mendapatkan video yang sempurna. Aplikasi ini bisa menyisipkan efek stiker dan timeline video.Kini, para Youtuber dan Vlogger pun sudah banyak yang menggunakan aplikasi edit video android yang bagusini.

Kelebihan dari PowerDirector Video Editor adalah memiliki tampilan editing video PC atau laptop sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Kemudian, aplikasi edit video ini memiliki fitur editing mencapai format 4K.Kekurangannya hanya satu yaitu kamu harus menggunakan opsi berbayar untuk menghilangkan watermark.

8. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video android terlengkapuntuk siapa saja. Aplikasi Adobe Premiere Clip terbilang ringan dan mudah digunakan. Aplikasi ini hadir di Android dengan kelebihan utama mengusung user interface ringan sehingga lebih mudah untuk digunakan

Adobe Premiere Clip juga telah didukung penuh untuk media sosial seperti Instagram.Kamu bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai macam efek musik, alat, dan efek lainnya.Untuk urusan editing sosial media, Adobe Premiere Clip cocok digunakan. Kekurangannya adalah fungsi alatnya yang sangat sederhana dan bekerja kurang baik untuk membuat video vertikal.

Jadi, tidak perlu repot-repot lagi menggunakan jasa editing video kalau kamu pun bisa melakukannya sendiri. Gunakan aplikasi edit video untuk android terpopuler di atas sekarang juga.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.