Terhalang Waktu ke Bandara? Ini Cara Cek in Batik Air Melalui Online

0
43

Anda akan traveling dan mau melakukan penerbangan dengan Batik Air, namun terkendala untuk cek in langsung di Bandara? Jangan khawatir, sebab kini Anda bisa cek in Batik Air secara online. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, maskapai di bawah naungan Lion Air Group ini berkomitmen memberi pelayanan dan fasilitas terbaik bagi penumpangnya. Termasuk salah satunya adalah kemudahan dalam cek in. Kendati demikian, belum banyak penumpang yang tahu cara melakukan cek in Batik Air secara online. Maka dari itu kali ini dibagikan penjelasannya untuk Anda.

Cara Cek In Batik Air Secara Online

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan memakai pesawat tentu tak asing dengan istilah cek in. Pada umumnya ini dilakukan maksimal 1 jam sebelum jadwal keberangkatan sebagai bentuk konfirmasi untuk memperoleh boarding pass (dokumen akses menaiki pesawat). Namun perlu diketahui, cek in online hanya bisa dilakukan minimal 24 jam dan maksimal 4 jam sebelum pemberangkatan. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk cek in Batik Air tanpa manual di Bandara, yaitu:

1. Kunjungi website resmi Batik Air, yakni batikair

2. Masukkan kode booking pembelian tiket serta nama belakang Anda sebagai penumpang

3. Saat muncul tampilan peringatan, Anda bisa memilih ‘search’ apabila membutuhkan fasilitas tambahan. Namun jika tidak, silahkan klik ‘No, continue to check in’

4. Baca dengan teliti dan pastikan benar halaman yang menampilkan nama, rincian waktu keberangkatan, perkiraan sampai, dan nomor penerbangan Anda. Pada nama penumpang silahkan pilih semua untuk dilakukan cek in, kemudian pilih tombol ‘check in’

5. Pilih kolom ‘Select Seats’ untuk memilih tempat duduk sesuai keinginan. Kursi yang kosong ditandai dengan warna putih.

6. Pilih tombol ‘return’ untuk kembali ke halaman utama cek in

7. Pilih tombol ‘check in’ dan tunggu sampai muncul halaman yang berisi boarding pass Anda.

8. Pilih tombol ‘email boarding passes’ dan masukkan alamat email Anda yang aktif.

Boarding pass akan dikirim ke email dalam bentuk file PDF. Apabila Anda membawa barang yang harus diletakkan di bagasi, maka perlu mendatangi kounter maskapai Batik Air untuk mencetak boarding pass dan meletakkan barang bawaan.

Nah, itulah langkah mudah untuk cek in Batik Air secara online. Anda hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk memperoleh boarding pass. Selain cek in, ternyata Anda juga bisa memperoleh keterangan mengenai ketentuan bagasi gratis yang telah di sediakan. Pada umumnya, Batik Air memberikan bagasi gratis seberat 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg bagi kelas bisnis serta tambahan 7 kg tas jinjing yang dibawa ke kabin. Apabila Anda mau menambahkan bagasi, maka perlu membayar biaya tambahan mulai dari Rp. 6.000- Rp. 22.000. Selamat menikmati perjalanan Anda bersama Batik Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.