Tempat Wisata Di Bintan

Sedang cari rekomendasi tempat wisata di Bintan? Pastikan untuk memilih destinasi wisata yang tepat supaya liburan menyenangkan. Dari Sabang sampai Merauke Indonesia selalu mempunyai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Bintan dimana terdapat tiga tingkat pemerintahan Kepulauan Riau yang singgah di pulau ini. Bintan merupakan pulau terbesar yang memiliki hampir 3000 pulau di Kepulauan Riau. Pulau yang dekat dengan Malaysia ini ternyata memiliki aneka tempat wisata populer. Apa aja tempat tersebut, yuk simak ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Bintan yang populer

Daftar Tempat Wisata Di Bintan

Pulau Bintan menawarkan banyak sekali destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Konon saking potensialnya pulau ini menjadi perebutan antara Eropa, Portugis, dan Belanda. Pulau eksotis dipenuhi resort mewah ini tidak hanya diperuntukkan untuk yang berduit saja. Pasalnya Pulau Bintan memiliki daya tarik wisata lainnya yang tak kalah menarik. Adapun referensi tempat wisata populer di Bintan yang wajib dicoba dan patut untuk didatangi adalah sebagai berikut:

1. Lagoi Bay

Berkunjung ke Pulau Bintan tidak lengkap jika tidak mengunjungi destinasi wisata Lagoi Bay. Daya tarik dari Lagoi Bay adalah panorama alamnya yang indah berpadu dengan resort ekslusif. Untuk menemukan pantai ini, wisatawan harus melakukan perjalanan selama kurang lebih 60 menit dari pusat kota, Tanjungpinang. Karena berdekatan dengan Singapura, destinasi wisata ini popular di kalangan turis Asing dari Singapura.

2. Air Terjun Gunung Bintan

Air Terjun Gunung Bintan merupakan tempat wisata di Bintan Tanjung Pinang yang populer. Tatkala wisatawan ingin mengunjungi tempat ini, mereka harus menempuh jarak 53 km dari Tanjung Pinang.

Namun jangan khawatir, karena ketika sampai di tempat ini wisatawan akan disuguhkan dengan panorama luar biasa. Wisatawan akan merasakan kesegaran dari air yang mengalir di tebing bebatuan berpadu pepohonan asri.

3. Vihara Patung 1000 wajah

Jika bosan dengan destinasi wisata alam, wisatawan bisa beralih ke wisata religi seperti Vihara Patung 1000 wajah. Objek wisata ini merupakan objek wisata yang wajib didatangi karena keunikannya. Sesuai dengan namanya, vihara ini memiliki ratusan patung dengan berbagai ekspresi dan ukuran yang beragam.

4. Pantai Trikora

Pulau Bintan kaya akan destinasi wisata alam seperti pantai,salah satunya adalah Pantai Trikora. Tempat wisata di Bintan Tanjung Pinang ini terkenal akan batuan granit eksotis menghiasi bibir pantai. Berbagai resort dibuka guna memenuhi perut kosong wisatawan. Wisata satu ini semakin terasa nikmat saat menyantap hidangan ditemani semerbak angin pantai yang menawan.

5. MV Doulos Phos

Berkunjung ke Pulau Bintan, tidak ada salahnya untuk menipak tilas sejarah dari pulau ini. MV Doulos Phos merupakan kapal legendaris yang menjadi salah satu bukti sejarah Pulau Bintan. Wisatawan bisa menyaksikan keindahan sinar senja di kapal yang menghabiskan masa tua ini. Kapal MV Doulos Phos sebagai kapal yang menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa sejuta buku.

Itulah tempat wisata popular yang wajib dikunjungi pada tahun 2020 di Indonesia bagian paling utara. Pulau Bintan memiliki pesona-pesona alam yang spektakuler dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Tempat Liburan Di Bintan Batam Yang Menguji Adrenalin

Tidak hanya sekedar bersantai kala liburan di Pulau Bintan, wisatawan juga bisa menikmati tempat wisata menantang. Destinasi wisata di Bintan yang menguji adrenalin wisatawan ini dikemas sedemikian rupa. Hal ini membuat sobat traveler ingin segera mencoba wisata yang penuh tantangan ini. Berikut ulasan mengenai tempat wisata mentang tersebut, yuk disimak.

6. Bintan Wake Park

Ingin mencoba wakeboarding, layaknya iklan di sebuah brand rokok? Wisatawan bisa datang ke Bintan Wake Park. Sebuah tempat liburan di Bintan yang memberikan fasilitas wakeboarding.

Wisata ini cocok bagi kamu penggemar aktivitas air. Disini kamu bisa menguji nyalimu dengan olahraga wakeboarding yang memadukan skateboard dan surfing. Tidak hanya itu saja, Bintan Wake Park juga menawarkan olahraga air lainya seperti jetovator, atau ZOVB Balls.

7. Air Adventure Flying Clubs

Bagi kamu yang suka petualangan menantang wajib mencoba wisataAir Adventure Flying Clubs. Wisatawan akan diajak terbang menggunakan pesawat kecil untuk menikmati indahnya Pulau Bintan melalui udara. Cukup dengan 350 ribu rupiah, wisatawan bisa menguji adrenalin satu ini dengan ditemani oleh pilot berpengalaman. Air Adventure Flying Clubs juga akan merekam perjalanan udara wisatawan.

8. Crystal Lagoon

Crystal lagoon merupakan sebuah tempat liburan di Bintan berupa kolam besar bak laguna. Tempat wisata satu ini termasuk objek wisata yang sempurna, karena wisatawan bisa menikmati panorama pantai sembari bermain air. Selain itu Crystal lagoon merupakan kolam terbesar se Asia Tenggara. Aneka permainan air yang ditawarkan seperti Boat Ride, Fly Board, atau Kayak akan memacu adrenalin wisatawan.

Selain ketiga wisata diatas, masih banyak lagi wisata yang akan menguji adrenalin wisatawan. Jadi jangan sia-siakan kesempatan berliburmu di Pulau Bintan untuk menjajal aksi-aksi petualangan yang seru.

Destinasi Wisata Di Bintan Yang Instagrammabel

Instagram menjadi primadona tempat pengunggah foto pilihan di dunia maya bagi para pengguna media social. Pasalnya jumlah like and comment yang banyak akan menimbulkan kepuasan tersendiri. Oleh karena itu banyak pengguna instagram yang mencari destinasi wisata instagramable. Agar konten instagrammu semakin epic, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata dibawah ini:

1. Gurun Pasir Busung

Gurun Pasir Busung awalnya merupakan sebuah tempat penambangan bauksit di Pulau Bintan. Desir pasir dari gurun ini tidak kalah menarik dengan gurun pasir di Timur Tengah. Saking cantiknya destinasi wisata satu ini menjadi incaran para instagrammer. Gurun Pasir Busung berada di tepi Jalan Raya Busung, sehingga aksesnya pun mudah.

2. Danau Biru

Di Pulau Bintan terdapat sebuah danau yang mampu menghipnotis pengunjung karena keepikannya. Danau itu bernama Danau Biru, sebuah destinasi wisata di Bintan dengan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan tempat ini semakin terasa karena warna kontras antara putihnya perbukitan pasir dengan birunya air danau. Panorama ini menjadi incaran para pemburu foto

3. White Sand Island

White Sand Island, sebuah destinasi wisata yang menawarkan pesona bawah laut. Untuk menuju ke surganya tropis ini pengunjung bisa menggunakan boat dari dermaga Trikora km.38. Berbagai titik telah dirancang dengan background pulau yang menarik untuk dijadikan objek foto yang instragammabel.

4. Rumah Arang

Rumah Arang merupakan iglonya Indonesia, bangunan ini berbentuk layaknya sebuah dome. Dulunya dome dibangun sebagai dapur tungku oleh Suku Laut. Susunan batu bata yang tertata layaknya kubah menjadi daya tarik destinasi wisata ini. Pengunjung bisa membuat konten instagram yang menarik dengan berfoto menggunakan latar belakang rumah arang.

Demikianlah rekomendasi destinasi wisata di Bintan yang bisa dijadikan referensi berliburmu. Destinasi wisata di atas merupakan destinasi wisata popular dan menarik yang tidak boleh terlewatkan oleh wisatawan. Jadi segera rencanakan liburanmu untuk mengunjungi Pulau Bintan.