SMA Terbaik di Bintan

Memilih SMA terbaik di Bintan untuk bersekolah adalah salah satu hal tepat yang bisa dilakukan. SMA atau Sekolah Menengah Atas merupakan jenjang pendidikan terakhir yang bisa mengantarkan seseorang untuk memilih perguruan tinggi impian mereka. Maka, jangan sampai asal-asalan dalam memilih SMA. Pilihlah Sekolah terbaik di Bintan untuk menyekolahkan putra-putri Anda di rumah. Deretan sekolah terbaik mulai dari SMA Negeri hingga Swasta tersebar luas di kota Bintan.

Bintan adalah sebuah pulau yang cukup terkenal di Indonesia. Selain terkenal dengan keindahannya, rupanya pulau Bintan juga memiliki beragam SMA favorit yang bisa menjadi tempat belajar putra dan putri Anda di rumah. Selain SMA, ada jenjang pendidikan atas lain seperti SMK dan MA yang tidak kalah populer di kalangan masyarakat Bintan.

6 SMA Terbaik di Bintan

Dinas Pendidikan Kepulauan Riau pun telah mengumumkan hasil Ujian Nasional Tingkat SMA setiap tahunnya. Seperti biasa, perengkingan pun dilakukan. Beberapa SMA favorit memang selalu menempati posisi paling atas. Deretan SMA itulah yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda untuk menyekolahkan putra dan putri Anda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi. Berikut rekomendasi SMA yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

1. SMA Negeri 1 Bintan Timur

Mendapatkan pendidikan di SMA terbaik di Bintan ini akan menjadi pengalaman yang tidak pernah terlupakan bagi putra dan putri Anda di rumah. SMA yang berada di Bintim alias Bintan Timur ini merupakan SMA yang cukup digemari di kota Bintan Timur.

Sebanyak 9 kelas disediakan untuk kelas 10 setiap tahunnya. Satu kelas diisi kurang lebih 36 murid. Jadi, setidaknya akan ada penerimaan murid baru sejumlah 324 dalam setiap tahunnya. Pendaftaran Siswa Baru di SMA Negeri Bintan Timur ini biasanya dilakukan menggunakan 2 jalur. Jalur pertama adalah jalur umum sebanyak 75%. Sedangkan 25% bisa diisi dengan jalur khusus siswa berprestasi.

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler menarik diadakan di SMA ini. Siswa bisa belajar dengan tenang dengan ruangan cukup yang disediakan. Berbagai laboratorium juga tersedia untuk melengkapi kebutuhan belajar siswa. Setiap tahunnya, siswa memborong piala-piala dari berbagai kejuaraan tingkat SMA dan Umum.

2. SMA Negeri 1 Bintan Utara

Beralih ke Bintan Utara, Anda bisa memilih SMA terbaik di Bintan ini untuk mengenyam pendidikan atas. Sebanyak kurang lebih 260 siswa diterima di SMA ini pada setiap tahunnya. Siswa-siswa yang diterima di SMA ini adalah siswa-siswa terbaik dari SMP.

Untuk siswa yang mendaftar menggunakan jalur SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu harus melampirkan nilai raport dan ujian. Jadi dipastikan bahwa murid-murid yang masuk memang benar-benar murid yang memiliki nilai ujian tinggi dan merupakan siswa yang berprestasi.

Untuk jalur prestasi non akademik yang bisa digunakan untuk mendaftar sekolah adalah jalur kejuaraan yang pernah diraih. Siswa bisa melampirkan sertifikat kejuaraan yang pernah dimenangkannya. Poinnya pun berbeda-beda tergantung dari jenjang kejuaraan yang diikuti.

3. SMA N 2 Bintan Pesisir

SMA terbaik di Bintan berada di Bintan Pesisir adalah SMA N 2 Bintan Pesisir. Sekolah-sekolah yang berada di Bintan berbeda dengan sekolah-sekolah yang berada di Pulau Jawa. Banyak sekolah yang berada di daerah pesisir dan tertinggal. Kebutuhan listrik dan internet pun sangat terbatas.

Namun, SMA N 2 Bintan Pesisir berhasil membuktikan bahwa SMA ini tetap eksis di tengah keterbatasan dalam sarana listrik yang dihadapinya. Siswa-siswa di sekolah ini tetap belajar di tengah keterbatasan listrik. Namun demikian, pemerintah setempat pun telah memberikan prioritas kebutuhan listrik untuk diberikan pada setiap ruang kelas yang berada di SMA ini.

Sekolah ini sebenarnya merupakan sekolah yang terbilang baru. Namun, penduduk setempat pun banyak yang memutuskan untuk menyekolahkan putra dan putrinya di tempat ini karena terbilang dekat dengan tempat tinggal.

4. SMA Negeri 5 Bintan

SMA terbaik di Bintan ini menjadi salah satu rekomendasi SMA terbaik di kota Bintan. SMA ini merupakan SMA favorit yang berada di Kepulauan Riau. Sama seperti SMA pada umumnya, jalur pendidikan yang akan ditempuh mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

SMA ini terletak di gugusan kepulauan Riau, dan tepatnya berada di Pulau Bintan. Kawasan ini memang dikenal sebagai kawasan Ekonomi Khusus yang berada di Kawasan Singapura. Pulau ini sudah dikembangkan dalam hal industri, pariwisata internasional, dan sarana obyek rekreasi yang menenangkan.

Pulau Bintan menjadi pulau yang cukup besar di Kepulauan Riau. SMA terbaik di Bintan ini merupakan SMA yang paling diminati di Bintan. SMA ini memiliki visi untuk menumbuhkan semangat peduli lingkungan bagi seluruh warga sekolah agar tercipta sekolah dengan lingkungan yang asri dan indah.

Berbagai kegiatan akademik dan non akademik dilakukan di sekolah ini. Murid-murid yang bersekolah nyatanya juga sangat berbakat. Banyak piala yang diborong untuk menghiasi etalase sekolah.

5. SMA Negeri 1 Teluk Sebong

SMA terbaik di Bintan ini berada di Teluk Bintan. Sekolah ini merupakan sekolah yang cukup favorit di Bintan. Alamat lengkap SMA ini berada di Jalan Raya Tanjung Pinang – Tanjung Uban KM. 54 Desa Sri Bintan Teluk Sebong Keabupaten Bintan Kepulauan Riau.

Sekolah ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Bangunan sekolah ini pun terbilang masih baru dan terawat dengan baik. Ruang kelasnya cukup untuk memenuhi kebutuhan semua murid. Jurusan-jurusan yang tersedia juga sangat lengkap. Siswa bisa belajar dengan baik dengan beragam laboratorium yang disediakan sebagai sarana belajar.

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler juga dilakukan di SMA ini. Murid-murid yang bersekolah selalu belajar dengan penuh semangat di SMA terbaik di Bintan . Berbagai kejuaraan diraih oleh murid SMA Negeri 1 Teluk Sebong. Selain itu, hasil ujian Nasional yang diselenggarakan juga berjalan dengan lancar setiap tahunnya.

6. SMA Negeri 6 Bintan Timur

SMA terbaik di Bintan ini berlokasi di Kelurahan Kukup Kecamatan Tambelan Kabupaten Riau. Sekolah ini berada di ketinggian 52 di atas permukaan air laut. Hampir sama dengan SMA lainnya, sekolah ini menyelenggarakan pendidikan selama 3 tahun dimulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Ruang kelas yang disediakan oleh SMA ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan siswanya yang cukup banyak. Jumlah tenaga pendidikan yang bekerja juga dirasa cukup. Siswa-siswa belajar dengan baik dengan sarana ruang yang cukup. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler diselenggarakan untuk menyaring bakat dan minat siswa. Terbukti, banyak siswa yang berhasil memenangkan piala dalam berbagai perlombaan yang dilakukan antar SMA.

Memilih SMA adalah hal yang wajib dilakukan dengan teliti dan penuh pertimbangan. Bagaimanapun, SMA akan menjadi tempat belajar para siswa untuk meraih impiannya di masa depan. Banyak siswa berprestasi yang berhasil masuk perguruan tinggi ternama karena memilih sekolah yang benar-benar favorit. Maka, rekomendasi SMA terbaik di Bintan bisa menjadi pilihan bagi Anda.