Cara Daftar Gojek Dengan 8 Langkah Mudah, Yuk Cek

1
42

Jenis pekerjaan di jaman modern ini semakin beragam dan semakin mudah dengan bantuan teknologi. Salah satu pekerjaan yang bisa Anda coba adalah menjadi tukang ojek online yang sekarang bisa dibilang lebih laris dibandingkan dengan tukang ojek konvensional. Pendapatan dan seringnya mendapat penumpang juga lebih banyak sebagai pengojek online. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana langkah cara daftar gojek, lebih baik Anda mempelajarinya terlebih dahulu. Siapkan apa saja yang dibutuhkan dan siapkan syarat yang dibutuhkan agar semuanya lebih lancar dan dapat segera bekerja.

Langkah-Langkah Cara Daftar Gojek Secara Online

Gojek adalah salah satu jasa ojek yang sangat disukai oleh masyarakat dan bisa dipesan kapan saja dibutuhkan. Ini adalah salah satu peluang yang baik bagi Anda yang ingin mendapat pekerjaan dengan penghasilan yang terbilang lumayan. Berikut ini adalah beberapa langkah cara daftar gojek secara online yang harus Anda lakukan.

1. Mengunjungi halaman go ride

Cara daftar gojek secara online yang pertama adalah dengan mengunjungi halaman go ride yang berada di Daftar Go Ride. Ketikkan alamat tersebut pada smartphone Anda dan nantinya akan muncul banyak kolom yang harus diisi. Mulailah mengisi kolom-kolom dalam formulir pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Pastikan semuanya benar dan sesuai agar tahapan pendaftaran lancar dan tidak mendapatkan kendala apapun.

2. Memasukkan kode OTP

Setelah Anda sudah selesai dalam mengisi formulir pendaftaran yang disediakan, nantinya Anda akan mendapatkan SMS. SMS ini berisikan 4 kode OTP yang harus dimasukkan ke dalam halaman yang sebelumnya sudah Anda buka.

3. Melengkapi data diri

Setelah kode OTP dimasukkan dan sesuai, langkah selanjutnya adalah melengkapi data diri. Beberapa data diri yang dibutuhkan adalah nomor telepon, alamat rumah, pekerjaan sebelumnya hingga memilih untuk mendaftar di ojek online gojek.

Untuk nomor telepon, Anda dapat mengisikan lebih dari satu nomor telefon yang aktif digunakan. Setelah semua kolom terisi, periksa lagi agar identitas Anda benar dan lanjutkan ke tahapan selanjutnya.

4. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan

Cara mendaftar gojek selanjutnya adalah dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Beberapa data diri yang harus dipersiapkan antara lain adalah file copy SKCK, SIM, KTP dan STNK. Pastikan semua data file ini jelas dan dapat terbaca.

Ulangi lagi bila filenya buram agar pihak kantor gojek dapat membacanya dengan jelas dan lolos persyaratan. Untuk ukuran file yang diunggah tidak boleh lebih dari 10 MB, oleh karena itu pastikan ukurannya sesuai sehingga dapat diunggah dengan mudah. Pastikan juga file Anda tersebut dalam format .jpeg, .jpg, .gif atau.png.

5. Konfirmasi

Setelah cara daftar gojek dengan menunggah file persyaratan sudah terpenuhi, cek sekali lagi untuk meyakinkan data yang diunggah benar dan dapat terbaca. Jika sudah yakin benar dan terbaca jelas, Anda dapat melanjutkannya dengan menekan tombol “YA”.

Dengan demikian Anda sudah mengajukan pendaftaran menjadi go-ride. Semua data yang dikirimkan nantinya akan diterima oleh system pendaftaran dan Anda akan mendapatkan balasan.

6. Mendapat undangan

Untuk mendapatkan balasan mungkin Anda harus bersaba menunggu terlebih dahulu karena mungkin server juga sedang sibuk karena banyaknya pendaftar. Pastikan handphone Anda dalam keadaan aktif setiap saat sehingga dapat merespon undangan secepat mungkin.

Setelah data Anda terverifikasi, balasan akan Anda dapatkan melalui SMS. Bila Anda dinyatakan lolos, Anda akan menapatkan undangan untuk datang ke kantor operasional gojek. Datanglah sesuai dengan waktu dan hari yang sudah ditentukan di undangan agar semuanya berjalan lancar.

7. Mendatangi kantor operasional gojek

Langkah selanjutnya untuk cara daftar gojek ini adalah dengan datang ke kantor operasional gojek. Jangan lupa untuk membawa persyaratan tambahan yang dibutuhkan. Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi dan dibawa akan disampaikan oleh pihak gojek.

8. Unduh aplikasi go-ride

Setelah semua tahapan selesai, download aplikasi go-ride ke dalam handphone Anda. Gunakan aplikasi tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan Anda sudah dapat mencari penumpang untuk memperoleh pendapatan.

Dokumen Yang Harus Dibawa Ke Kantor Gojek

Beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai cara daftar gojek dan harus dibawa saat ke kantor gojek adalah sebagai berikut ini :

  1. Smartphone Android dan pastikan performanya masih bagus agar tidak mengganggu Anda saat melakukan transaksi melayani customer
  2. SIM C asli dan juga fotokopiannya yang masih berlaku
  3. KTP asli dan dan juga fotokopiannya yang masih berlaku
  4. KTP Pemilik Motor (jika motor tersebut bukan milik pribadi)
  5. STNK motor yang asli dan fotokopi yang masih berlaku
  6. Membawa SKCK asli dan juga fotokopiannya yang masih berlaku

Cara Daftar Gojek Manual atau Offline

Apabila cara daftar gojek offline yang dilakukan dengan cara online tidak berhasil atau tidak kunjung mendapatkan respon, jangan bersedih. Anda dapat menempuh jalan lain dengan mendaftar langsung ke kantor pusat gojek di daerah Anda agar dapat segera ditindaklanjuti. Beberapa persyaratan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut ini :

  1. Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  2. Surat Keterangan Domisili (apabila tempat tinggal Anda berbeda dengan alamat di KTP)
  3. Surat Izin Mengemudi (SIM C)
  4. BPKB
  5. STNK
  6. Ijasah Terakhir
  7. Kartu Keluarga.
  8. Akte Kelahiran/Buku Nikah (Anda dapat menggunakan salah satu dari dua pilihan tersebut)
Persyaratan yang harus dipenuhi :

1. Pendidikan terakhir Anda minimal adalah jenjang SMP sederajat

2. Usia minimal adalah 17 tahun (karena syaratnya sudah harus memiliki KTP dan juga SIM) dan maksimal 55 tahun.

3. Bawalah motor Anda yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional pada saat pendaftaran.

Ternyata cara daftar gojek cukup simple dan tidak rumit persyaratannya. Yang dibutuhkan tentu saja adalah bersabar selama proses pendaftaran karena mungkin memakan waktu yang lama karena pendaftar yang sangat banyak. Selamat mendaftar dan semoga jalan Anda untuk mencari rizki dimudahkan dan dilancarkan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.