Ini Dia Langkah Mudah Cara Daftar Grab Bike Online And Offline

0
43

Memiliki pekerjaan dengan jam kerja yang fleksibel dan penghasilan yang cukup menjanjikan adalah incaran banyak orang. Dengan berkembangnya waktu, teknologi membawa angin segar dengan adanya ojek online yang sangat diminati masyarakat. Tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang menjanjikan dan banyak orang mencari tahu bagaimana cara daftar ojek online seperti Gojek, Uber, Maxim, dan cara daftar Grab. Dengan mengetahui langkah-langkah dan syarat apa saja yang dibutuhkan, Anda pasti akan lebih mudah dalam melakukannya.

Langkah-Langkah Cara Daftar Grab Bike Online

Berikut ini adalah langkah cara mendaftar grab bike yang harus Anda lakukan :

1. Langkah pertama cara daftar grab bike online adalah dengan masuk ke alamat grab.com/id. Setelah itu klik pilihan yang bertuliskan “Bergabung Dengan Grab“.

2. Halaman pendaftaran akan muncul di layar hp Anda berupa formulir pendaftaran dengan banyak kolom yang harus diisi. Beberapa hal yang harus diisi antara lain adalah nama lengkap, wilayah, nomor hp, jenis pengemudi, kode referensi dan lain sebagainya. isilah semuanya dengan teliti dan jangan sampai ada kekeliruan.

3. Untuk Anda yang ingin ojek motor online, di kolom jenis pengemudi pilihlah Grab Bike.

4. Lanjutkan cara daftar grab bike online dengan mencentang kolom yang terdapat tulisan “Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku”. Selanjutnya isilah captcha yang harus diisikan dan klik bagian tulisan “Daftar Sekarang“.

5. Setelah itu Anda harus menunggu beberapa saat dan nantinya pihak grab akan mengirimkan kode konfirmasi ke hp Anda. Setelah menerima kode konfirmasi melalui SMS, masukkan 4 digit angka tersebut ke dalam kolom pendaftaran. Saat kode pendaftaran yang dimasukkan sesuai dan cocok, Anda dapat masuk ke langkah pendaftaran selanjutnya.

6. Cara daftar grab bike selanjutnya adalah dengan memasukkan beberapa data lain yang dibutuhkan seperti detail biodata. Di dalam menu tersebut tertera “Bio Details“. Klik menu yang ada dan Anda akan diminta mengunggah foto diri Anda, mengisi jenis kelamin, alamat tempat tinggal dan lain sebagainya. setelah semua diisi, lanjutkan dengan klik “submit”.

7. Langkah cara daftar grab setelah itu adalah dengan memasukkan data diri dan kembali ke menu sebelumnya. Klik tulisan “KTP” dan unggah foto KTP yang kita yang masih masa berlakunya. Setelah itu isilah nomor KTP, nama lengkap seperti yang tertera dalam KTP, masa berlaku. Selain itu Anda juga perlu mengupload foto atau hasil scan dari KK yang dimiliki. Pastikan kartu keluarganya bisa dibaca dengan jelas tulisannya. Lanjutkan dengan klik “Submit” lalu Anda dapat kembali menuju menu sebelumnya.

8. Langkah selanjutnya sebagai cara daftar grab adalah dengan klik tulisan “Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)”. Yang harus dilakukan adalah mengunggah foto atau hasil scan dari SKCK dan jangan lupa isikan tanggal berakhirnya masa berlaku SKCK. Berikutnya tinggal Anda klik “submit” dan kembali ke menu sebelumnya.

9. Tahapan cara daftar grab selanjutnya adalah dengan klik “Informasi Rekening“. Anda harus mengisikan nama bank, nama pemilik rekening dan mengupload tanda bukti bahwa Anda pemilik rekening tersebut. Setelah itu klik “submit” dan Anda dapat kembali ke menu pendaftaran yang sebelumnya.

10. Tahap selanjutnya Anda diminta untuk mengisikan “Kontak Darurat”. Data yang harus diisi adalah nomor telepon kontak darurat, nama kontak darurat alamat kontak darurat dan hubungan Anda dengan pemilik kontak tersebut. Hal ini untuk menantisipasi bila ada sesuatu yang terjadi kepada Anda agar pihak grab dapat dengan mudah memberi kabar atau meminta informasi. Setelah pengisian selesai, klik “submit”.

11. Untuk pengemudi grab dengan usia 50 tahun lebih, diminta untuk melampirkan surat keterangan sehat.

12. Langkah selanjutnya ada disuruh untuk mengupload gambar NPWP dan nomor NPWP. Namun bila Anda belum memilikinya, Anda bisa mengkosongkan kolom ini.

13. Lanjutkan cara mendaftar grab dengan klik “deklarasi” yang menyatakan bahwa Anda tidak pernah melakukan tindak criminal atau pidana ataupun sedang dalam proses pengadilan. Jika sudah, Anda dapat lanjutkan dengan klik “submit”.

14. Lanjutkan lagi langkah berikutnya dengan klik menu “kendaraan”. Di sini Anda diminta untuk mengunggah gambar STNK dan beberapa informasi di dalamnya. Beberapa informasi tersebut adalah merk motor, tahun pembuatan, masa berlaku STNK, tipe motor. Setelah semua terisi klik “submit” dan kembali ke menu sebelumnya.

15. Periksa lagi semua data yang diunggah sudah sesuai atau belum. Bila sudah yakin, silahkan klik tombol “submit”.

16. Sesudah semua formulir pendaftaran terisi dan dikirimkan, tunggu konfirmasi dari pihak grab yang sedang menyeleksi pendaftaran. Pastikan hp Anda selalu dalam keadaan on dan aktif agar dapat segera merespon apabila mendapatkan informasi dari pihak grab.

17. Pihak grab akan mengirimkan notifikasi via SMS untuk Anda yang berhak mengikuti seleksi untuk menjadi mitra grab. Tentu saja hal ini akan Anda dapatkan bila sudah lolos seleksi administrasi yang dilakukan.

18. Bila Anda sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak grab, Anda dapat datang ke kantor grab terdekat dengan membawa persyaratan yang telah diinformasikan. Datanglah sesuai dengan waktu dan tanggal yang diminta agar prosesnya berjalan lancar.

19. Nantinya saat sudah berada di kantor grab, Anda akan disuruh untuk melengkapi data dengan cara manual dan siapkan diri untuk menjalani test. Test yang dilakukan adalah safety riding agar pihak grab dapat menilai apakah Anda layak menjadi mitra grab atau tidak. Bila layak, Anda akan dinyatakan lolos.

20. Bila sudah lolos, Anda diharuskan membayar sebesar Rp. 100 Ribu sebagai top up bagi yang mencicil HP dan 100 Ribu juga bagi calon driver yang sudah memiliki Hp.

Ternyata ada banyak sekali tahapan cara daftar grab yang harus dilalui untuk menjadi mitra grab. Usahakan siapkan segala dokumen yang dibutuhkan agar Anda lebih cepat dalam proses pendaftaran. Semoga informasi ini membantu dan Anda dapat mencari penghasilan dengan menjadi mitra grab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.