Cara Cek Resi JNT dengan Cepat dan Akurat

0
55

Menjamurnya situs belanja online memberikan dampak positif terhadap perkembangan layanan pengiriman barang. Dewasa ini, semakin banyak jasa layanan ekspedisi yang terus bermunculan. Mereka berlomba-lomba memberikan layanan prima untuk menjaring pelanggan lebih banyak. Salah satunya adalah kemudahan pengecekan kiriman. JNT merupakan salah satu perusahaan yang turut ambil andil dalam jasa ekspedisi. Kemudahan cara cek resi JNT menjadi salah satu mengapa ekspedisi ini banyak dipilih oleh pelanggan.

Cara Mudah dan Cepat Tracking Order Pengiriman dengan Cek Resi J&T

Kenyamanan belanja online adalah pelanggan tidak harus datang ke merchant atau toko yang bersangkutan ketika hendak membeli barang. Mereka hanya tinggal melihat, membandingkan dan memilih barang mana yang sesuai.

Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui PPOB, transfer bank dan lain sebagainya. Begitu juga dengan pengiriman barang. Banyak cara tersedia untuk cara cek resi JNT dan sejauh mana keberadaan paket atau kiriman Anda.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk cek resi JNT. Cara ini akan membantu Anda melihat status pengiriman barang. Anda bisa melihat dengan detail jam dan lokasi barang kiriman secara akurat dan update. Hal ini akan sangat berguna sekali bagi Anda yang hoby berbelanja secara online. Ada dua cara yang umum dilakukan dalam melakukan pengecekan. Diantaranya adalah :

1. Aplikasi Cek Resi JNT

Cara Cek Resi JNT

Untuk melakukan cek resi JNT melalui aplikasi, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Playstore atau Appstore menyediakan banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek paket atau pengiriman.

Beberapa aplikasi disediakan dengan gratis. Anda bahkan bisa secara langsung menggunakannya tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Aplikasi ini ada yang bisa digunakan untuk tracking pengiriman dari berbagai ekspedisi termasuk JNT.

Ada juga yang khusus untuk satu ekspedisi saja. Anda bisa melakukan pengecekan dengan memasukkan nomor resi pengiriman. Setelah itu, Anda bisa klik “Tracking”. Di sana, akan muncul informasi lengkap dimana posisi barang kiriman Anda berada lengkap dengan waktu pengirimannya.

2. Website Cek Resi JNT

Jika Anda tidak ingin melakukan instalasi aplikasi, alternatif lainnya adalah menggunakan website yang khusus untuk cek resi dari ekspedisi JNT. Website ini terintegrasi dengan sistem JNT sehingga Anda bisa melihat dengan mudah lokasi barang berada. Sama dengan artikel saya sebelumnya cek resi JNE dan cek resi POS.

Lakukan pencarian di mesin Google, Anda akan menemukan banyak sekali web seperti ini. Sistemnya serupa dengan aplikasi. Atau anda bisa juga langsung ke wesite resmi JNT yaitu jet.co.id. Anda hanya tinggal memasukkan nomor resi JNT pada kolom pencarian, pilih ekspedisi dan klik “Cek Resi”.

Anda bisa memilih salah satu website terpercaya untuk melakukan pengecekan. Bahkan, beberapa situs belanja online pun sudah menyediakan fitur pengecekan resi tersendiri. Anda bisa mengeceknya secara langsung dari tempat Anda berbelanja.

Cek Resi JNT untuk Melacak Keberadaan Paket atau Kiriman Barang

Maraknya belanja online meningkatkan arus pengiriman barang melalui jasa ekspedisi. Ada hal positif dan negatif yang ditimbulkan. Sisi positifnya, fenomena ini meningkatkan perekonomian, menyediakan kemudahan dan menciptakan banyak lapangan kerja.

Kebalikannya, tingginya arus pengiriman barang terkadang menimbulkan rasa khawatir bagi pengirim dan penerima. Kekhawatiran barang kiriman tidak sampai dengan tepat pada penerimanya.

Rasa khawatir ini pastinya sudah dipikirkan dengan matang oleh jasa ekspedisi. Mereka mempercanggih sistemnya supaya dapat diakses dengan mudah. Memberikan peluang bagi orang luar terutama pengirim dan penerima barang untuk bisa melacak dan memonitoring barang kiriman mereka. Menyediakan data dan informasi terupdate mengenai status barang pada saat pengecekan. Salah satunya dengan menyediakan layanan cek resi JNT.

Itulah mengapa, cek resi bisa dilakukan oleh pihak luar. Pengecekan dengan memasukkan nomor resi yaitu nomor pendaftaran pengiriman barang pada aplikasi atau website tertentu. Pengecekan ini bertujuan supaya pengirim dan penerima bisa dengan mudah mengetahui progress pengiriman barang mereka. Sudah sejauh mana dan perkiraan kapan sampainya barang tersebut ke penerima.

Kemudahan ini pastinya menjadi jawaban tentang kekhawatiran akan kemungkinan keterlambatan sampainya barang. Dengan mengecek resi JNT, pengecekan pengiriman akan jauh lebih mudah dan terkontrol. Pengirim dan penerima barang bisa saling memonitoring lokasi dan keberadaan barang kiriman. Jadi, jangan takut berbelanja online ya Sobat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.