Cara Cek Garansi IPhone Untuk Mendeteksi IPhone Asli Atau Palsu

2
57

Mau beli iPhone seken? Hati hati lebih baik cek dulu sebelum beli. Memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bagus dan brand terkenal merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun Anda juga harus tahu tentang garansi iPhone tersebut agar mengetahui keasliannya. Untuk Anda yang baru saja memiliki iPhone, Anda mungkin masih kebingungan bagaimana cara cek garansi iPhone. Jangan khawatir karena caranya tidaklah sulit dan dapat Anda lakukan sendiri. Semua ini harus Anda lakukan demi menjaga keamanan dan ketenangan Anda karena banyak juga iPhone palsu yang dijual di pasaran.

Cara Cek Garansi Iphone

Berikut ini adalah cara cek garansi iPhone asli yang bisa Anda lakukan:

1. Bukalah menu setting di dalam iPhone Anda.

2. Selanjutnya pilih menu “general”

3. Langkah berikutnya adalah pilih opsi “about” di layar iPhone Anda

4. Setelah itu di layar akan terlihat serial number dari iPhone yang Anda miliki

5. Kunjungilah situs yang memuat serial number dari iPhone Anda dan masukkan nama negara Anda

6. Selanjutnya pilihlah tulisan “see your service and support coverage” yang terdapat pada menu “service and repair”.

7. Setelah itu, iPhone Anda akan menunjukkan status garansi iPhone Anda secara mendetail. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi secara lengkap tentang tanggal pembelian dan masa berlakunya garansi. Apabila garansi yang diberikan sudah habis masa berlakunya padahal Anda baru saja membeli iPhone tersebut, Anda patut curiga. Hal ini bisa saja karena iphone yang Anda beli tidak resmi.

Tips Membeli IPhone Asli Agar Tidak Tertipu

Agar Anda tidak merasa tertipu saat membeli iPhone, ada baiknya bila Anda lebih cermat dan tahu perbedaan yang asli dan palsu. Sangat disayangkan bukan jika kita membeli ponsel dengan harga yang mahal tetapi ternyata yang kita dapatkan adalah barang yang berkualitas buruk atau bahkan rekondisi. Beberapa tips memilih iPhone asli yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut ini :

1. Apabila Anda membeli di toko offline atau di distributor resminya, bukalah box iPhone di toko tersebut. Usahakan jangan Anda buka sendiri di rumah agar bisa mengeceknya bersama dengan pegawai yang melayani Anda di toko tersebut.

2. Cocokkanlah kode IMEI dengan melihat kode yang ada di dusbox maupun sistem di dalam iPhone.

3. Anda harus melakukan cek garansi iPhone seperti cara yang sudah dipaparkan di atas. Jangan lupa pula mengecek dari kartu garansi yang terdapat dalam box iPhone.

Dengan beberapa langkah diatas tentu saja akan membantu Anda agar tidak tertipu dengan keaslian barang yang akan dibeli. Jangan sampai Anda membeli barang yang tidak asli dengan harga yang tinggi dan mungkin kualitasnya jauh dari barang aslinya.

Jenis Garansi iPhone

Ada beberapa jenis garansi iPhone, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. IPhone garansi internasional

Bagi Anda yang menginginkan iPhone dengan garansi internasional, Anda bisa mendapatkannya dengan mengikuti pre-order atau melakukan pembelian di negara lain. Namun sayangnya terkadang Anda akan kesulitan saat akan melakukan klaim pada garansinya selain di negara tempat Anda melakukan pembelian.

2. IPhone garansi resmi

Sebenarnya kurang tepat bila disebut dengan garansi resmi karena Indonesia tidak memiliki pabriknya. Jadi bila ada yang mengatakan iPhone dengan garansi resmi, itu adalah sebutan garansi resmi yang diberikan oleh distributor resmi Apple di Indonesia. Namun Anda juga harus teliti dan waspada karena tidak semua distributor itu benar-benar resmi.

Sebagai pembeli yang cerdas, sudah sepantasnya bila Anda teliti dan cermat demi kenyamanan pemakaian. Jadi, pastikan Anda melakukan pengecekan garansi seta beberapa tips yang telah diberikan. Semoga informasi ini membantu.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.